6 Rekomendasi Ombre Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

 

sumber: pinterest (https://pin.it/73xqm3A)

Apa itu ombre?

Ombre merupakan salah satu teknik make up dari Korea Selatan. Teknik ini menjadi populer karena menciptakan gradasi antara warna lipstik terang dan gelap pada bibir. Efeknya membuat bibir tampak natural. Selain itu, teknik ini juga bisa digunakan untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih tipis.

Umumnya ombre dilakukan dengan mengaplikasikan warna lipstik yang lebih terang di bagian luar bibir, kemudian ditimpa oleh warna lipstik yang lebih tua di bagian dalamnya. Pertemuan antara dua warna yang kontras tersebut disamarkan dengan kuas make up atau jari agar transisi warnanya terlihat alami.

Rekomendasi Warna Lipstik Ombre untuk Kulit Sawo Matang

Untuk menghasilkan ombre yang menarik, pemilihan warna yang tepat harus diperhatikan. Warna lipstik harus sesuai dengan warna kulit dari si pengguna. Misalnya, untuk kamu yang berkulit cerah, maka warna lipstik yang tepat adalah warna cool tone. Sementara untuk kamu yang berkulit sawo matang, warna lipstik yang tepat cenderung warm tone. Lipstik dengan unsur warna nude, orange, merah, dan cokelat sangat cocok untuk jenis kulit ini. Berikut ini rekomendasi lipstik ombre untuk kulit sawo matang dari dua brand lokal, yaknii Oh My Glam dan Wardah.

sumber: dokumentasi pribadi

1.    OMG Coffee Edition Cappucinno & Latte (Nomor 14 & 15)


Salah satu produk lip cream yang sempat menjadi trending topic adalah produk dari Oh My Glam Coffee Edition. Koleksi warna yang dikeluarkan kali ini bernuansa earth tone, di mana unsur warna cokelat sangat kental pada produknya.

Lip cream dengan berat bersih 3,5 gram ini dikemas dengan kemasan silinder bening, sehingga Anda bisa melihat warna asli dari produknya. Di bagian bawah kemasan terdapat kode nomor beserta nama shade-nya.

Sesuai dengan tema yang diusung, bagian tutup kemasannya berwarna cokelat tua seperti kopi. Selain itu, produk memiliki aroma kopi yang manis. Konsistensi dari produknya cair. Hasil akhirnya matte dan transferproof.

Meskipun matte finnish, tetapi OMG lip cream coffee edition ini tidak membuat bibir terasa kering karena mengandung Jojoba Oil dan Vitamin E. Ketika diaplikasikan juga terasa ringan di bibir sehingga cocok dipakai untuk beraktivitas sehari-sehari.

2.  Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Brown Creator (Nomor 8) & Chic Terracotta (Nomor 12)


sumber: wardahbeauty.com

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar Wardah Velvet Matte Lip Mousse. Produk ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. Namun, permintaannya masih sangat tinggi sampai sekarang. Hasilnya matte finnish dan powdery tetapi tidak lengket. Lip cream tidak akan transfer ketika sudah set. Kandungan Vitamin E tidak membuat bibir terasa kering dan pecah-pecah.

Ketika dipakai, lip cream ini terasa ringan. Selain itu, teksturnya mudah di-blend sehingga menghasilkan transisi warna yang alami.

3.  Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Brown Creator (Nomor 8) & OMG Coffee Edition Latte (Nomor 15)


Brown Creator masih digunakan sebagai base ombre. Kemudian untuk bagian dalam bibir bisa dipadukan dengan OMG Latte. Dua warna tersebut sangat kontras sehingga bibir terkesan seksi. Warna Latte yang kontras dengan Brown Creator membuat perhatian terpusat pada bibir Anda, sehingga riasan mata yang natural akan cukup mengimbangi riasan bibir yang cukup bold.

4.     Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Ombre Charmer (Nomor 9) & Chic Terracotta (Nomor 12)


Shade Ombre Charmer cenderung pucat jika diaplikasikan sendirian pada kulit sawo matang. Oleh karena itu, shade Chic Terracotta merupakan pilihan warna yang tepat untuk membuat ombre lips yang natural dan memberi efek bibir yang lebih tipis.

5.  Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Ombre Charmer (Nomor 9) & OMG Coffee Edition Latte (Nomor 15)


Ombre Charmer diaplikasikan sebagai base ombre, kemudian Latte ditimpa di bagian tengah bibir. Kemudian blend Latte ke arah luar agar transisi dari warna gelap ke warna terang lebih terlihat. Jika Anda ingin membuat kesan bibir yang tipis, maka ombre charmer bisa diblend ke arah dalam. Tujuannya agar warna terang ombre charmer yang mendekati warna kulit lebih mendominasi dari pada Latte yang mendekati warna bibir. Finnish look dari ombre ini terlihat lebih bold dari pada variasi ombre sebelumnya.

6.  Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse  Dainty Caramel (Nomor 14) & OMG Coffee Edition Latte (Nomor 15)




Ombre selanjutnya adalah dari shade Dainty Caramel dan Latte. Hasil akhirnya brownish. Perpaduan ini sangat cocok digunakan pada jika menggunakan tema make up bold. Hasil akhirnya matte dan ringan. Ketahannya sekitar 4-6 jam. Namun jika dipakai makan, Anda tetap harus mengaplikasikan ulang ya. Eits, tenang saja. Meskipun lip cream akan luntur ketika makan, terutama jika memakan makanan berminyak. Namun hasil lunturannya memudar dengan alami. Jadi tidak akan meninggalkan bekas garis tegas yang kentara sekali jika memudar.

Berikut adalah rekomendasi ombre untuk kulit sawo matang dari dua brand, yaitu Wardah dan OMG.

Enam shade untuk enam tipe ombre yang berbeda. Semua shade tersebut, kecuali ombre charmer, tampak menawan jika digunakan sendiri. Sedangkan ombre charmer, sesuai namanya, shade tersebut lebih cocok jika dijadikan sebagai base ombre. Warna apa pun masih bisa menjadi perpaduan yang sempurna jika disandingkan dengan share ombre charmer. Hanya saja karena artikel ini memuat rekomendasi ombre untuk kulit sawo matang, maka kombinasi ombre charmer dengan share lain selain share earth tone akan dibahas di lain kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar